Kamis, 22 April 2010

Roket Untuk Israel Jatuh di Jordan

Dua roket ditembakkan dari kota pelabuhan Aqaba, Jordania, ke arah Israel, Kamis (22/4/2010), tetapi mendarat di suatu gudang kosong di wilayah Jordania, kata sumber keamanan Jordania di Aqaba.

Pelabuhan Aqaba, Jordania, berdekatan dengan kota di Israel, Eilat. Berkaitan dengan tembakan roket tersebut, militer Israel tidak segera mengeluarkan tanggapan.

Menurut laporan AFP, kedua roket tersebut jatuh di dekat kota Laut Merah, Israel, Eilat. "Tembakan roket itu tidak menimbulkan korban," kata laporan televisi Channel 10.

"Belum jelas siapa yang melakukan penembakan, dari Jordania atau dari Mesir," katanya menambahkan.

Stasiun TV itu mengatakan, salah satu dari roket-roket Katyusha itu jatuh di lepas pantai Eilat, Laut Merah, dan lainnya meledak di pinggiran kota pelabuhan Jordania, Aqaba, sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Channel 10 semula mengatakan, roket-roket itu ditembakkan dari Jordania, tetapi kemudian menjelaskan, mungkin juga diluncurkan dari Semenanjung Sinai, Mesir.

Seorang pejabat Jordania mengatakan, terjadi satu ledakan di sebuah pabrik penyejuk ruangan di luar kota Aqaba, sekitar pukul 07.00. Namun, tidak ada yang terluka atau menyebabkan banyak kerusakan. "Ledakan itu kini sedang diselidiki," katanya.

Seorang penjabat, yang berbicara dengan syarat tak disebut namanya, membantah bahwa roket-roket itu ditembakkan dari wilayah Jordania. "Kami tahu tidak ada roket di Eilat," katanya menegaskan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar